Mobil Keluarga Idaman untuk Keluarga Besar

31 May 2017

Setiap orang pasti mempunyai impian. Baik impian ingin jalan-jalan di dalam dan luar negeri, memiliki barang pribadi, atau seperti saya impikan sekarang ini. Saya ingin memiliki kendaraan keluarga sendiri. Kebayang dong pergi bersama keluarga besar dalam satu kendaraan. Pasti dipenuhi keseruan dan tertawa bersama.

 

 

 

Banyak keuntungan bila kita mempunyai mobil keluarga sendiri. Selain mempermudah mobilitas keluarga, saya dan keluarga tidak perlu terkena paparan terik matahari ataupun kehujanan. Dulu memiliki mobil mungkin hanya masuk dalam kategori kebutuhan sekunder, namun sekarang dengan berbagai tuntutan situasi, tidak bisa dihindari telah menjadi kebutuhan primer.

Mobil keluarga, mau tidak mau, sekarang sudah menjadi sarana krusial bagi kemudahan mobilitas keluarga. Apalagi masyarakat yang tinggal di kota besar, mobil menjadi kebutuhan yang harus segera dimiliki. Bukan hanya mendukung kemudahahan dalam bekerja, tapi juga aktivitas ke mana saja dengan kendaraan ini.

Dengan adanya mobil keluarga, saya bisa membawa keluarga besar secara bersama dalam satu mobil. Sebagai informasi, saya anak kedua dari tiga bersaudara dan dilahirkan dalam keluarga besar. Keluarga dari bapak dan ibu mempunyai banyak saudara, jadi kalau kami sudah bertemu, pasti ramai. Hanya karena kendala waktu dan jarak yang membuat kami jarang bertemu. Sekalinya ketemu, ya pas di acara arisan atau acara keluarga lainnya.

 

Ada saat ketika saya sempat bingung bagaimana caranya supaya saya dan saudara-saudara lainnya bisa berangkat bareng ke acara keluarga, karena mobil yang ada sekarang tidak muat untuk bisa pergi beramai-ramai.

Coba tebak, kira-kira mobil impian saya seperti apa, ya? Ini beberapa pertimbangan yang harus ada sebelum saya membeli mobil keluarga:

Kabin yang Luas

Mobil dengan kabin yang luas sangatlah ideal, sisa ruang kabin bisa dimanfaatkan untuk meletakkan barang. Perhatikan juga jumlah tempat duduk di dalam mobil, agar bisa menampung banyak penumpang. Apalagi keluarga saya keluarga besar, diharapkan semua bisa masuk hehehe.

Bagasi Mobil yang Besar

Semakin banyak penumpang, otomatis semakin banyak bawaannya. Itu sebabnya dibutuhkan bagasi yang besar dan luas. Bagasi yang luas sangatlah penting, karena diperlukan untuk memuat banyak barang atau meletakkan belanja harian dan belanja bulanan. Dengan begitu, tidak perlu membahayakan pengendara lain.

Perawatan Mudah dan Nilai Jual Bagus

Tersedianya layanan purna jual, menjadi nilai plus. Demikian pula dengan nilai jual kembali yang tinggi, sangat membantu dan memudahkan konsumen. Saya tidak mau membeli mobil yang pada saat akan dijual kembali, harganya menjadi rendah. Biasanya dalam lima tahun, harga mobil bisa saja turun drastis. Mobil dengan perawatan yang mudah, juga menjadi pilihan utama. Maklumlah, sebagai perempuan, saya agak kudet mengenai dunia otomotif. Kalau perawatan mudah, saya jadi mudah juga merawat mobil.

Mobil MPV yang Ekonomis

Sebelum memilih mobil untuk keluarga besar, saya pasti akan mengecek budget yang tersedia. Dana untuk  mobil biasa dipersiapkan jauh-jauh hari, jadi perlu perhitungan yang matang sebelum membeli. Enggak mau dong lebih besar pasak daripada tiang. Jadi pilih yang pas aja: pas dengan uang, pas dengan kualitas mobilnya.

Mobil yang Nyaman dan Aman

Saat ini banyak mobil memiliki beragam fitur menarik yang memberikan keamanan dan kenyamanan ekstra bagi pengendara dan penumpang. Fitur ini sangat penting untuk mencegah kecelakaan dan menghindari kecelakaan fatal. Komponen seat belt, air bag, dan sistem ABS wajib ada di kendaraan karena lebih baik mencegah daripada menyesal kemudian.

 

 

 

 

Enam pertimbangan di atas menjadi prioritas saya dalam memilih mobil keluarga. Tentunya teman-teman juga punya impian mempunyai mobil keluarga idaman dong. Sekarang saya mau minta pendapat, menurut teman-teman kriteria mobil keluarga ideal itu seperti apa? Silakan di tulis di kolom komentar ya, man-teman.


TAGS Mobil Keluarga Idaman MPV. MPV Keluarga


-

Search

ARTIKEL TERBARU