Dukung Nawa Cita Telkom Indonesia Meluncurkan Satelit 3S

16 Feb 2017

Indonesia negara luas yang  memiliki ribuan pulau. Jika kita berada di pusat kota besar, kita bisa mendapatkan signal bagus tapi klo kita berada di daerah terpencil biasanya signal akan susah. Telkom Indonesia sebagai BUMN telekomunikasi yang menyediakan layanan komunikasi dengan jaringan terbesar di Indonesia berusaha untuk meningkatkan pelayanan kepada penguna khususnya daerah yang sulit terjangkau dan masyarakat luas.

Kemarin, tanggal 15 Februari 2017, Telkom Indonesia meluncurkan satelit baru Satelit 3S yang mengantikan satelit Telkom 3 yang hilang orbit pada tahun 2012. Oiya tulisan S dibelakang 3S adalah singkatn dari substitute alias pengganti.Bertempat di Guiana Space Center, Kourou, Guyana Perancis  satelit 3S diluncurkan pada pukul 04.39 WIB.

 

 

Saya sendiri sempat menyaksikan peluncuran secara online, dari beberapa web yang menyediakan streaming online. Kemarin saya melihat via http://www.satelittelkom3s.com/. Suasana dipagi hari yang bikin ngantuk jadi ga ngantuk karena mendengarkan banyolan lucu dari MC. Memang pas Cak Lontong . menjadi mc kemarin pagi. selain gmenghibut penonton juga ga bikin ngantuk .  

Sebelum meluncur, satelit 3S dicek ulang lagi, cek detail apa saja yang diperlukan agar peluncuran berjalan sukses. dan Pak Anggoro dari Telkom Indonesia juga memberikan penjelasan mengenai persiapan dan sejauh mana persiapam team Arianespace (perusahaan peluncur satelit milik Eropa) meluncurkan 3S.

 

Detik-detik Satelit 3 S meluncur ke angkasa #JelajahAngkasa @detikinetofficial

A post shared by Hanni Handayani (@hannihandayani) on

 

Alhamdulillah peluncuran tidak ada kendala dan sukses sesuai dengan jadwal yang diharapkan. Dengan mengorbitnya satelit diharapkan dapat memberikan manfaat terhadap telekomunikasi di Indonesia dan mendukung program program Nawa Cita. Program yang dicanangkan oleh Presiden Jokowi untuk membangun Indonesia mulai dari pinggiran dan memperkuat daerah-daerah dan desa.

satelit telkom 3 s menjangkau wilayah indonesia, asia tengara, asia timur. satelit ini didesain untu melayaniain untuk dapat melayani siaran televisi berkualitas tinggi (High-Definition Television), layanan komunikasi seluler, serta broadband internet 

 

Target program Telkom adalah daerah 3T (Terdepan, Terpencil dan Tertinggal). Seperti daerah provinsi Aceh, NTT, Sulawesi Utara dan Provinsi Papua. Sebagai orang Indonesia saya bangga  karna Telkom bisa berkiprah Internasional. Sukses selalu Telkom Indonesia

 


TAGS Telkom Indonesia Satelit 3S


-

Search

ARTIKEL TERBARU