Fitur Samsung Galaxy Note 7 Ini Bikin Ngevlog Lebih Mudah

1 Sep 2016

Awal Agustus 2016, Samsung  Indonesia sudah melakukan pre order untuk mendapatakan smartphone terbaru dari Samsung Galaxy Note 7 yang direncanakan awal september 2016 sudah tersedia tapi  karena suatu hal Galaxy Note 7 jadinya diundur  deh.

 

 

Kira-kira apa ya  yang menyebabkan banyaknya orang mau pre order note 7, di acara NGopi detikinet tgl 30 Agustus 2016, Detikinet dan Samsung Indonesia mengenalkan Samsung Note 7 dengan tema vlog.

 

Di acara para peserta dapat mencoba langsung membuat vlog ditempat dan juga mendapatkan input dari pengiat vlog yang sudah berpengalaman:

Narasumber #NgopiNote7 :

 

1. Han Yoo Ra

Seorang youtuber dan juga biasa menghiasi televisi. Diawal sharing Han Yoo Ra menampilkan vlog dengan mengunakan note 7 dan bercerita awal mulai dia ngevlog. Karena genre dia adalah daily vlog yang harus membawa gear untuk vlog bikin ribet tapi dengan Note 7 mempermudah untuk membuat daily vlog.

Tips agar daily vlog menarik :

- Lakukan saja seharian kamu karena bisa jadi yang kita anggap biasa tapi penonton kita merasa baru.

- Mempergunakan kata-kata yang baik dalam membuat vlog

- Setiap kerjasama dengan brand saat membuat vlog jangan terlalu frontal menyebut merk d video tapi berikan saja opini dari keseharian kita. 

 

2. Goenrock

Di channelnya : https://www.youtube.com/user/goenrock, mas goenrock suka memberikan tips-tips mengenai membuat video yang bagus. Saya sendiri suka ke channel mas Goen, informatif bagi pemula.

- Vlog

Selama ini saya suka mendengar orang berargumen apa yang disebut vlog/video blogger. Menurut mas Goen selama ada opini sendiri berarti ya vlog :) 

Trus trus apakah vlog harus ngomong didepan kamera? sambil ngomong “Whats’s up Guys?” Klo mas Goen bilang ga perlu karena banyak cara untuk ngevlog. contoh punya skill gambar. Bisa membuat video dengan gambar-gambar menarik seperti draw my life

- Konten 

Konten yang banyak ditonton adalah yang informatif, review, jurnalisme. Konten yang entertaining bukan hanya komedi tapi bisa juga kita membuat video traveling dengan visual yg bagus. Kenapa sekarang banyak orang ke youtube, karena lebih interaktif yang membedakan dengan televisi. Biar ramai suscribe, buat give away dengan minta orang untuk suscribe dan komen 

- Haruskan Menjadi Daily Vlog?

Maksudnya daily disini adalah mevideokan aktivitas keseharian kita. Vlog tidak mesti daily, hanya sebaiknya konsisten dalam satu tema. Contoh diawal tentang memembahas video tentang kuncing selanjutnya video prank, orang- orang bisa males menonton vlog kita.

- Narasi

Perlukah membuat naskah sebelum membuat vlog? klo saya pribadi perlu tapi bagi orang yang biasa langsung berbicara langsung didepan kamera tidak perlu. Biasanya hanya perlu garis besar. Hanya vlog yang bertema cerita perlu ada shortlist apa saja yang mau diceritakan dalam satu adegan.

- Haruskah tampil gila?

Kita tidak perlu perlu tampil gila. Sekarang ini untuk yang murni original tidak ada jadi buatlah konten vlog semenarik mungkin, agar orang senang melihat konten kita.

- Durasi

Ideal durasi tergantung konten, tidak ada patokan pasti harus sekian menit. Di awal jangan terlalu panjang cukup sekitar 3-5 menit, selanjutnya setelah penonton suka bisa membuat durasi lebih lama.

- Gear/Pelengkapan Mahal

Haruskah dengan gear yang bagus dan mahal? banyak orang terinfluence dengan gaya vlog Casey Neistat, Casey sendiri pernah menyarankan mulai dari gear yang kita punya, murah juga gapapa. Tapi klo liat gearnya casey…mmm harganya mehong mehong :P

Buat vlog seusaikan dengan kebutuhan dan pastinya gadget yang kita punya.  Dengan galaxy note 7 , kita dengan mudah melakukan vlog, mulai dari edit, render dan upload jadi gampang.  Tidak perlu pindahin dari hp ke laptop buat edit dan upload.

3. Lucky Sebastian

Mas Lucky dikenal sebagai gadget ethusiast, dengan pengalaman beliau bisa membedah smarthphone dengan baik.

Dalam membuat vlog, mas Lucky memberi info klo  ”stories is golden”. Jadi sangat penting menangkap momen, klo telat dikit sudah basi. Makanya kita perlu gadget yang bisa medukung vlog kita. Dengan Galaxy Note 7 kita tidak perlu repot -repot dalam ngevlog :

- Mudah membuat Footage

membuat footage, cukup ambil gambar dari kamera, edit di smartphone dan langsung dari handphone.

- S pen

Dengan S pen, kita bisa mecatat ide, tanpa harus menyalakan hp. Kita bisa menulis buat storyboard di hp.

- Camera

Klo saya perhatikan sekarang banyak youtuber luar negeri mempunyai video keren, salah satunya adalah kulitas camera yang bagus, note 7 sudah mempunyai resolusi 4k loh.

- Fitur OIS  dan EIS

Kendala ambil video di smartphone adalah goyang-goyang. Apalagi ketika jalan dan banyak bergerak.  Video goyang bisa bikin pusing. Dua fitur ini ada di Note 7 

- Mic

Jangan angap remeh, suara itu penting banget, Orang bisa maklum klo videonya goyang tapi klo suaranya jelek, biasa sudah males liatnya.

- Focus 

Fitur fast focus untuk mempermudah kamera untuk fokus secara cepat.

- Tahan air

Jadi kita bisa membuat footage lebih beragam, dan tanpa perlu takut lagi klo handphone kena air hujan.

 

Klo melihat dan memcoba sendiri fitur-fitur ini bikin saya pengen BUANGET :) Kenapa ? karena selama saya ini saya selalu mengambil gambar dengan smartphone, banyak kendala-kendala dilapangan dapat terselesai kan dengan mengunakn Note 7 tanpa harus membawa gear-gear yang lain bikin repot. 

Oh ya Di acara para peserta membuat vlog on the spot dengan durasi 2 menit. Mau melihat hasil vlog saya dan team dalam 30 menit mengunakan note 7. Berikut vlog grup saya, Menurut saya pribadi Note 7 bagus buat vlog. Jadi pengen buat vlog lagi vlog lagi. Yuk kita mulai berkreasi !

 

 


TAGS #ngopiNote7 samsung samsung galaxy note 7 ngopi detikinet


-

Search

ARTIKEL TERBARU