Magdelene.co Hadir Dari Wanita Untuk Wanita

26 Jun 2014

Di era digital seperti sekarang ini banyak kemudahan dalam mencari informasi-informasi up to date sesuai dengan minat para pembaca.

Untuk para wanita, telah hadir sebuah situs berformat web-magazine dengan topik utama membahas isu-isu kewanitaan dari sudut pandang gagasan yang bisa mendorong wanita lebih peka.

Magdalene dibentuk oleh tiga jurnalis perempuan, yaitu Devi Asmarani, Hera Diani dan Karima Anjani. Tujuan dibentuknya Magdalene agar para perempuan lebih aware terhadap isu-isu kewanitaan di sekitarnya.

Magdalene.Co

Magdalene.Co

Sekilas kita bisa melihat bahasa yang dipergunakan adalah bahasa Inggris tapi untuk teman-teman yang terbiasa mengunakan bahasa Indonesia tidak perlu khawatir tersedia kategori Edisi Khusus yang menyediakan informasi dengan bahasa Indonesia.

Tersedia beberapa kategori “Issues. Health&Beauty, Culture, Wo/Men We Love, dan Distraction” yang patut untuk dibaca .

Tepat pada hari Sabtu, 24 Mei 2014 di Aksara Store, Kemang. Situs Magdelene.Co di launching. Diacara yang sama juga diadakan talkshow dengan tema “Sex And The Kids: Helping Your Children Protect Themselves

Menghadirkan nara sumber:

- Dr. Ratna Mardiati (Angsa Merah Clinic)
- Edward Andriyanto (Child psychologist)

Launching Magdalene.Co

Launching Magdalene.Co

Setelah pelecehan seksual di sekolah internasional terkuak, banyak orang tua mulai berhati-hati dan menjaga anak agar terhindar dari kejahatan seksual.

Sudah sepatutnya para orang tua dan anak memahami tentang perkembangan seksualitas, tanda terjadinya kekerasan, akibat dari kekerasan dan cara mencegah atas kekerasan.

Di Indonesia pendidikan seksualitas masih dibilang tabu, khususnya mengajarkan kepada anak karena seks identik dengan orang dewasa, padahal sebagai orang tua bisa mengajarkan sejak dini.

Dicontohkan ketika memandikan anak, kita bisa mengajarkan mengenai organ intim mereka, dan merubah kebiasaan mengunakan bahasa kiasan untuk organ intim. Alangkah baiknya mulai memperkenalkan dengan kata penis untuk anak laki dan vagina untuk wanita.

Disaat bersama pun kita bisa memberitahu anak bagian-bagian tubuh yang harus dijaga dan dilindungi,ada beberapa anggota tubuh yang merupakan bagian intim, yang sifatnya sangat pribadi, tidak boleh dilihat dan dipegang orang lain, kecuali untuk alasan medis dan mengingat ketika ada seseorang yang berusaha menyentuh di bagian tubuh yang tidak pantas segera memberitahu orangtua.

Interaksi antara pengunjung dan pembicara sangat aktif, banyak ilmu-ilmu baru yang didapat dan fakta-fakta dilapangan yang cukup mengejutkan. Berdasarkan survei banyak kekerasan/pelecehan terhadap dan anak.

Solusi jika terjadi pelecehan/kekerasan terhadap anak dan wanita, teman-teman bisa menghubungi alamat dibawah ini yang sudah berpengalamanmembantu proses penanganan masalah secara terpadu:

1. Pusat Krisis Terpadu
Untuk Perempuan dan Anak RSCM
Lokasi: Instalasi Gawat Darurat RSCM Lantai II
Jl.Diponegoro 71 Jakarta Pusat
Telp/Fax: 021- 316 2261

2.Pulih Jakarta
Jl. Teluk Peleng 63 A
Komplek AL-Rawa Bambu
Pasar Minggu, Jakarta Selatan 12520 Telp/Fax: 021- 78842580 /98286398

Acara ditutup dengan memberikan bingkisan kepada pembicara dan pengumuman door prize.

Selain melalui situs resmi, teman-teman bisa mendapatkan update Magdelene melalui sosial media :

twitter : @the_magdalene

Atau fb https://www.facebook.com/MagdaleneIndonesia


TAGS magdalene.co launching pendidikam seks untuk anak


-

Search

ARTIKEL TERBARU