BRID Berkunjung Ke Kantor Google Indonesia

2 Jun 2014

Dibeberapa media online saya pernah membaca mengenai bagaimana enaknya suasana bekerja di google dan syarat bekerja di google tidak perlu ijazah. Dan sudah beberapa kali saya melihat beberapa teman blogger mengunjungi di kantor google Indonesia. Terbesit kira-kira kapan ya saya bisa kesana?

Hari yang ditunggu-tunggu pun tiba. Komunitas BRID mengumumkan jadwal berkunjung ke google. Ga tanggung-tanggung adminposting undangan hampir jam 12 malam. Untungnya saya sempat kebangun dan mengecek facebook setelah baca langsung daftar.

Dan besoknya seperti yang saya duga akan banyak teman-teman yang ingin mendaftar hingga puaanjaaang komennya padahalyang diajak hanya untuk 13 orang. Biasanya saya suka mengeluh kenapa suka kebangun beberapaka kali dimalam hari, pas kejadianini malah bersyukur, klo ga kebangun telat daftar deh.

Hari sabtu tgl 24 mei 2014 saya dan teman-teman brid datang mengunjungi kantor google indonesia,jam 10 mesti sudah berada di kantor, jadi klo dari depok mesti berangkat pagi-pagi, suasana di pagi hari sangat mendungkung perjalanan sy antara depok-senayan, mendung jadi selama dijalan ademdan ketika sampai di Sentra Senayan II lt 28 saya bisa melihat suasana kota Jakarta yang hening, tidak ada hiruk pikuk, udara segar ,semoga saja Jakarta seperti ini terus :)

Berkunjung ke kantor google Indonesia

Berkunjung ke kantor google Indonesia

Setelah semua member BRID kumpul acara langsung dimulai. Susunan acara dimulai dari pembukaan dari mbaEunike Kartini sebagai perwakilan dari Google Indonesia.

Berdasarkan info dari Mba Eunika, bekerja di Google Indonesia mereka bisa serius bekerja tanpa harus berpakaian formil seperti kemeja, jas atau yang lain, suasana super fun. meskipun jumlah pegawai hanya 40 orang tapi suasana kantor sangat kekeluargaan.

Dari sekian banyak produk-produk google sebelumnya dan sekarang ternyata ada juga yang ada produk yang belum teman teman ketahui

ada juga yang produk produk di terminate untuk direvisi menjadi lebih baik

Asal muasal google sendiri dimulai ketika Larry Page ingin utk mengumpulkan informasi di seluruh dunia tapi dapat diakses dengan mudah oleh pengguna.

Film intership mengambarkan apa itu google sebenarnya mulai dari kantor di mountainview, setiap produk ada gedungnya, yang paling terkenal adalah
gedung android

Saat ini fitur baru yang sedang diperkenalkan google adalah GOOGLE NOW , fitur ini akan mengikuti keseharian kita seperti apa, mengingatkan kita seperti waktu pulang.

Mau bertanya mengenai cuaca, kita tiggal tanya : “oke google bagaimana cuac hari ini? Googlekan memberitahu cuaca hari ini.

Dan juga mengikuti kebiasaan kita,bisa mengestimasi sampai kantor,cek jadwal penerbanagan dan fitur terbaru bagi teman-teman yang lupa dimana letak parkir kendaraan, Google Nowbisa melacak letak kendaraan kita.

Google juga mempunyai TGIF ( Thanks God Is Friday) dimana setiap jumat para staf bisa ngobrol bareng dengan atasan. Hal ini dilakukanbaik di kantor pusat google maupunseluruh kantor google dunia mereka bisa ngobrol,mengenai usulan ide produk apa atau ada keluhan

Eunike Kartini Dari Google Indonesia

Eunike Kartini Dari Google Indonesia

Selanjutnya pengenalan BRID dari masSyaifuddin Sayuti, BRID adalah singkatan dari Blogger Reporter Indonesia. Assosiasi blogger Multi Platform (Kompasiana, BlogDETIk, personal Blog) , Lintas Komunitas dan Aneka Genre yang secara independen mereportase kegiatan yang diikutinya dengan sudut pandang ala blogger sebagai pelengkap berita dari media mainstream yang sudah ada.

Mas Syaifuddin Sayuti Memberikan Informasi Mengenai BRID

Mas Syaifuddin Sayuti Memberikan Informasi Mengenai BRID

Terakhir materi seo dari kang Chandra agar blog dan postingan kita berada di halaman pertama google.

Belajar seo bersama kang Chandra

Belajar seo bersama kang Chandra

Suasana makin meriah, karena ada lomba live tweet dan 2 orangyang paling awal datang di kantor google mendapat apreasiasi dengan goodie bag

Setelah acara presentasi selesai saatnya kami berkeliling kantor google Indonesia. suasana kantor google sendiri bisa menjadi kantor impian tersedia fasilitas-fasilitas yang mendukung pekerjaan karena ketika kerja sudah berat kita juga harus have fun.

Tersedia cafe, tempat berolahraga, bersantai dan tempat tidur. Intinya ketika kerja kita bisa fokus ke produk,klo masih mikirin perut gmn kita mau kerja. Di Google Indonesiafasilitas tidak seperti google pusat, seperti adanya laundry, potong rambut.

Kenapa ya google memanjakan karayawan, karena mereka mengetahui aset perusahaan adalah manusia,klo manusia nya tidak diperlakukan dengan kurang baik, tentunya berpengaruh ke perusahaan.

Ga kerasa sudah hampir 4jam kami disini. Suasana nyaman membuat kami betah berlama-lama di kantor google Indonesia .

Seperti biasa sebelum pulang kami foto bersama. Terima kasih Google Indonesia dan BRID yang telah menyelenggarakan acara ini. Untuk teman-teman blogger lainnya klo ada kesempatan seperti ini langsung daftar ya..Sayang klo dilewatkan

Member BRID di Kantor Google Indonesia

Member BRID di Kantor Google Indonesia


TAGS google indonesia brid berkunjung ke kantor google indonesia


-

Search

ARTIKEL TERBARU